Cara Mengatasi Aplikasi Yang Langsung Berjalan Pada Saat Booting Windows

Aplikasi memang suatu hal yang sangat dibutuhkan di suatu laptop / komputer. Tapi, ada kalanya aplikasi dapat menjadi hal yang dapat membuat kita terganggu. Aplikasi pada windows kadang dapat membuat kita terganggu, terutama apabila kita tidak ingin membuka aplikasi tersebut, tetapi terbuka secara otomatis. disini, kita akan memabahas suatu permasalahan beserta solusinya. Permasalahan tersebut adalah aplikasi yang langsung terbuka pada saat booting windows, atau biasa dikatakan auto run.



Software yang langsung berjalan tanpa seizin kita memang dapat membuat kita jengkel, karena dengan banyaknya software / aplikasi yang terbuka, maka akan membuat konerja dari laptop / komputer kita menjadi semakin lambat. Untuk mengetahui software / aplikasi yang langsung berjalan pada windows Anda, bisa dicek dengan cara melihat pada taskbar bagian kanan windows. untuk lebih jelasnya dapat dilihat gambar di bawah ini.

Untuk mengatasi software / aplikasi yang autorun pada saat booting windows, cukup dilakukan setting pada bagian microsoft configuration. Pengaturannya mudah-mudah saja, dan tanpa ribet. langsung saja disimak tutorial di bawah ini.

1. Pertama tekan "Windows+R" pada keyboard dan ketikkan "msconfig" lalu tekan enter atau klik ok.


2. Setelah itu, akan muncul jendela dari microsoft configuration. Di tampilan microsft configuration ini, klik pada tab "startup"


3. Setelah itu, perhatikan pada startup yang dimunculkan. terdapat beberapa software / aplikasi yang sudah menjadi aplikasi / software yang langsung berjalan pada laptop Anda. Disini yang harus Anda lakukan adalah, menghilangkan tanda centang pada software yang menurut Anda tidak  diinginkan untuk langsung terbuka.


4. Disini, saya menghilangkan centang pada semua software yang saya anggap tidak perlu untuk langsung terbuka. untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini. Setelah menghilangkan tanda centang pada software yang tidak diinginkan, klik "apply", untuk menyimpan pengaturan, lalu klik "OK".


5. Setelah itu, maka kita akan langsung keluar dari jendela microsoft configuration. Disini akan muncul 2 pilihan. yaitu "restart" untuk langsung mengaktifkan pengaturan yang dilakukan tadi, dan "exit without restart" untuk keluar dari jendela microsoft configuration tanpa melakukan restart. tapi, pengaturan yang dilakukan tadi akan tetap aktif apabila laptop / komputer Anda telah melakukan booting.



Demikian postingan yang saya maksudkan untuk membantu Anda agar laptop / komputer Anda menjadi lebih cepat kinerjanya, dan agar Anda ridak terganggu lagi karena software-software yang langsung berjalan. Mudah-mudahan postingan ini dapat bermanfaat, sampai jumpa di postingan selanjutnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Aplikasi Yang Langsung Berjalan Pada Saat Booting Windows"

Post a Comment