Cara Memperbaiki Laptop / Komputer Yang Mati Total Menggunakan Thinner


Wow ! Ternyata Cairan Thinner Dapat Digunakan Memperbaiki Laptop / Komputer Yang Mati Total 

Thinner adalah sebuah peralatan yang berwujud cair yang sering digunakan untuk cairan suntuk cat. Tapi tahukah Anda ? tenyata cairan ini dapat digunaka untuk memperbaiki laptop / komputer yang mati total. Hal ini sudah pernah saya buktikan sendiri. Nah, disini kita akan membahas mengenai hal ini beserta tutorialnya.



Mungkin laptop yang sudah mati total dapat membuat sobat sekalian jadi putus asa untuk memperbaikinya. tapi, tetap tenang. ada solusi dari hal tersebut. Untuk memperbaiki laptop/komputer yang mati total, kita tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak. kita cukup membutuhkan uang hanya belasan ribu. uang belasan ribu tersebut akan kita gunakan untuk membeli thenner.

Laptop / komputer yang mati total umumnya disebabkan oleh kerusakan pada mainboard. untuk memperbaiki mainboard yang rusak, yang kita gunakan adalah cairan thinner. Cara kerja dari cairan thinner terhadap mainboard yaitu dengan membersihkan mainboard dengan cairan thinner. Saya sendiri pernah melakukan hal ini, dimana cara ini berhasil dan sangat membuat hati saya senang. selain saya, ada beberapa teman yang juga pernah mencoba hal ini. Tapi, tidak semuanya berhasil. Jadi, disini bisa disimpulkan, bahwa dengan cara ini, belum 100% menjamin keberhasilan. OK, bagi yang sudah penasaran untuk mengetahui caranya. langsung disimak penjelasan berikut.

Tutorial memperbaiki laptop / komputer yang mati total dengan cairan thinner.

1. Pertama, yang harus Anda lakukan adalah membokar laptop / komputer Anda yang mati total (buka semua komponen yang melekat pada mainboard/motherboard)

2. Setelah itu kita dapat langsung membersihkan mainboardnya menggunakan thinner. Caranya, dapat dengan menyirami mainboard dengan cairan thinner ataupun dengan merendam mainboard pada cairan thinner tersebut. proses pembersian, bisa juga dibarengi dengan menggunakan kuas ataupun sikat kecil. agar thinner dapat tersebar ke seluruh bagian mainboard. Pastikan seluruh bagian mainboard, baik lubang-lubang kecilpun terkena oleh cairan thinner.

Penjelasan :
Kita sudah tahu bahwa air dapat mengahantarkan arus listrik. nah, tinner sama saja dengan air, yaitu dapat pula menghantarkan arus listrik yang terputus. jadi, dengan demikian selain menggunakan thinner, kita juga dapat menggunakan air biasa sebagai pembersih mainboard, dan fungsi dari thinner sendiri adalah untuk menghantarkan / memulihkan arus listrik yang terputus pada mainboard.

3. Setelah proses pembersihan, selanjutnya kita masuk ke proses pengeringan. Di proses pengeringan, kita dapat menggunakan sinar matahari ataupun menggunakna hair dryer sebagai pengeringnya.

Catatan :
Perlu diketahui bahwa dalam memperbaiki laptop / komputer yang mati total, mainboardnya tidak boleh terlalu lama dalam keadaan lama. jadi kita harus bekerja secara cepat dalam proses ini. setelah membersihkan mainboard, langsung keringkan mainboard tersebut, baik dengan cara menjemur mainboard di bawah sinar matahari ataupun dengan cara menggunakan hair dryer.

4. Setelah proses pengeringan, sekarang kita sudah bisa memasang dan menggabungkan semua komponen komputer ke mainboard lalu melakukan pengetesan. apakah sekarang laptop / komputer kita sudah dapat berjalan normal kembali atau tidak.



Nah, begitulah tutorial memperbaiki laptop / komputer yang mati total. Berdasarkan pengalaman saya, cara ini sangat ampuh. karena sudah banyak yang berhasil dengan cara ini. Perbandingan keberhasilan dan kegagalan cara ini sekitar 75%berbanding 25%.

Mungkin hal ini dapat dicoba, karena ini bukan sebuah opini ataupun kebohongan. tapi ini adalah suatu kenyataan yang memang pernah terjadi, dan telah terbukti. Mudah-mudahan informasi dan tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi sobat sobat pengunjung InTutoKo sekalian. Selamat mencoba dan semoga 100% berhasil. Sampai jumpa di postingan InTutoKo selanjutnya.

41 Responses to "Cara Memperbaiki Laptop / Komputer Yang Mati Total Menggunakan Thinner"

  1. izin ctrl + d gan,nanti kalau komputer ane tiba-tiba mati total,ane kesini aja ntar hehe
    makasih ya gan tutorialnyaa :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan. sering sering berkunjung ke sini

      Delete
  2. ane juga pernah mencuci motherboard komputer dengan sabun dan disikat gan ..
    alhasil komputer yang mati total kembali pulih....

    ReplyDelete
  3. buat ilangin sablonan kaos bisa kagak y? hhhh :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. buat hilangin nyawa juga bisa gan :v

      Delete
  4. wah beneran? ane coba ke lptop n pc ane gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan silahkan dicoba. kalo ada kendala konsultasi disini

      Delete
  5. wah hebat nih tapi masih takut untuk menggunakannya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo memang laptop gak mati total gan, mending jangan dulu dicoba. tapi kalo udah gak ada pilihan lain, yaaa, langsung aja dicoba

      Delete
  6. nyimak aja deh hahaha ane jarang oprek oprek hardware gan.

    ReplyDelete
  7. wah baru tau nih, ternyata bisa juga ya pake thinner...
    hehe...thanks gan infonya..

    ReplyDelete
  8. nanti ane di rusakin dulu baru dicoba

    ReplyDelete
  9. Beneran ni gan? Komoputer ane dirumah lagi rusak nih, ntar ane coba ya, thanks lo gan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya gan. kalo ada kendala, atau ada yang mau ditanyakan. konsultasi aja disini

      Delete
  10. mantappp gannn.........nice info banget nih......

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan ! sering sering berkunjung disini

      Delete
  11. Wah.... bermanfaat gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan. sering sering berkunjung disini

      Delete
  12. Wah nambah ilmu nih :D kalau laptop ane mati bisa dipraktekin :D

    ReplyDelete
  13. ane pernah tuh bersihin pake thinner. cuma klo sampe nyalain pc yg mati total baru tau hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja gan kalo punya pc yang rusak. insya allah akan bagus kembali gan

      Delete
  14. nambah ilmu nih, jaga2 kalo laptop ane mati total

    ReplyDelete
  15. Wew kreatif sekali bisa pakai thinner, nice gan :D

    ReplyDelete
  16. Iya gan saya pernah lihat orang pakai cara ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dapat masalah kayak gini. coba aja tutorial diatas gan.

      Delete
  17. kalo alkohol sama gak gan dengan thiner

    ReplyDelete
  18. Ini juga berlaku untuk laptop yg mati total gk gan?

    ReplyDelete
  19. Ini baru dicoba gan
    Thanks infonya

    ReplyDelete
  20. Lebih enak pake air menurut sya memang tiner mudah menguap . Cepat kering . Tp berminyak setelahnya . Klo pake air campur detergen syarat utama harus benar2 kering setelah di cuci . Dan hasilnya bersih sempurna setelah nya . Komponen2 berbentuk gulungan copot saja dlu sebelum di cuci . Penggunaan tiner hanya untuk daerah2 yg kotornya membandel . Ttep lanjut pake air dan sabun. 😁

    ReplyDelete