Software-Software Yang Harus Langsung di Install Setelah Install Ulang OS

Install Ulang OS tentunya menjadikan laptop kita menjadi pulih seperti semula, dimana semua software yang sudah Anda install sebelumnya akan hilang, dan tentunya Anda harus melakukan instalasi software software yang Anda butuhkan. Disini saya akan membagikan tips mengenai software-software yang harus Anda install pada laptop Anda setelah melakukan install ulang OS.

Software-software yang harus di install setelah install ulang OS, sebenarnya tergantung keinginan pengguna saja, tetapi dengan mengikuti tips dari saya ini, akan lebih memudahkan dan mempercepat laptop Anda bisa digunakan dan difungsikan secara optimal. 


1. Software Compressed/Extracktor
Software yang harus langsung pertama kali kita install setelah melakukan instalasi OS adalah software Compressed atau extraktor Seperti Winrar, 7zip, dll. Software ini memang harus langsung di install, karena software ini sangat penting. Mengapa saya katakan software software ini sangat penting ? karena software ini dapat digunakan untuk membuka file dalam bentuk compress, yang dapat berupa format .rar, .zip, dan lain-lain. Dan biasanya file yang memiliki format .rar, atau .zip, merupakan file master / setup suatu program/aplikasi bukan ?. Nah, jadi bisa disimpulkan bahwa software Comppressed/extracktor ini adalah software yang menjadi sumber agar software lainnya dapat diinstall. 




2. Software Burning

Software selanjutnya yang harus Anda install setelah, adalah software burning, seperti Power ISO, Ultra ISO, dll. software burning juga sangat penting, karena dengan software ini kita dapat membuka file-file yang berformat .ISO , dan yang biasanya memiliki format .ISO adalah master/setup driver, MS office, dan berbagai macam game, sehingga software ini harus diinstall, karena dengan software ini, kita dapat membuka setup dari software-software penting tersebut.




3. Driver
Software yang selanjutnya harus di instal adalah Driver. Mungkin semua sudah tahu betapa penting driver pada laptop kita. Driver pada tiap tiap laptop umumnya berbeda. Biasanya driver laptop disediakan dalam bentuk kaset. Tapi jika Anda tidak ingin menggunakan kaset, tenang saja, karena terdapat software penyedia driver seperti Driver Pack Solution, Easy Driver, dan lain-lain. Software-software tersebut telah menyediakan berbagai macam jenis driver dengan merek yang berbeda-beda. Jadi, kita dapat menginstall driver laptop kita dengan menggunakan software-software tersebut.




4. Microsoft Office


Software selanjutnya yang harus Anda Install adalh microsoft office, karena software ini tentunya sangat Anda butuhkan untuk berbagai macam keperluan. Software ini tentunya, sangat dibutuhkan, tertutama bagi yang kehidupannya berhubungan dengan kantor, sekolah, dan lain-lain.




5. Software Multimedia

Jenis software yang selanjutnya harus diinstall, adalah software-software multimedia, seperti software pemutar dan software editor. Software-software yang saya sarankan adalah sebagai berikut.
  • Pemutar Musik : AIMP3
  • Pemutar Video : KMplayer
  • Photo Editor / Design : Adobe Photoshop / Corel Draw
  • Untuk penampil gambar (image viewer) tidak usah Anda install software apapun, cukup gunakan software bawaan Windows.


6. Browser

Browser merupakan software yang juga sangat penting untuk Anda install, karena tanpa browser laptop/komputer Anda tentunya tidak dapat browsing / interneta. Terdapat berbagai macam jenis browser, diantaranya : Google Chrome, Firefox, Safari, Internet explorer, Opera, Maxhton, Spark Browser dan Lain-lain.




7. Antivirus / Utility


Software yang selanjutnya harus Anda Install adalah software antivirus dan utilities. Usahakan software antivirus / utility di install belakangan, agar tidak mengganggu proses instalasi software sebelumnya. Software antivirus ataupun utility sangat dapat membantu Anda karena dengan software-software tersebut laptop/komputer Anda akan lebih aman dan lebih cepat performanya. Saya sarankan untuk software anti virus gunakan software Avast, dan untuk software utilities gunakan Glary Utilities.




Dengan mengikuti penginstalan software secara terurut sesuai dengan daftar software diatas. saya yakin, bahwa proses Instalasi Anda akan lebih cepat, sehingga laptop/komputer Anda akan bisa digunakan secara optimal lagi. Demikian postingan kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

0 Response to "Software-Software Yang Harus Langsung di Install Setelah Install Ulang OS"

Post a Comment